The Future of Shopping

by Rabu, Maret 20, 2013 0 comments


Ketika John Donahoe ditunjuk CEO eBay pada tahun 2008, dia mengatakan kepada staf dan pemegang saham sudah waktunya untuk menghadapi kenyataan. "Kami telah menjadi korban keberhasilan kita sendiri," katanya, duduk di mejanya di San Jose kantor pusat perusahaan. "Kami telah berhenti berinovasi dan kami telah menjadi terganggu. Jadi saya mengatakan kami berada di turnaround, dan menggunakan kata 'perputaran' kaget orang. Tetapi juga dibebaskan kami sehingga kami bisa mengambil berani, tindakan agresif. Kami mengubah model kami bisnis, model ekonomi kita, pengalaman pengguna kami, dan harga kami. "

Mungkin yang paling perubahan profil tinggi adalah penjualan Skype untuk Microsoft - dengan keuntungan bagus. "Skype adalah bisnis yang fantastis yang terhubung orang," kata Donahoe. "Tapi itu tidak sinergi dengan bisnis inti kami, yang menghubungkan orang melalui perdagangan. Bisnis kami adalah menghubungkan perdagangan, tidak menghubungkan orang-orang. Inovasi teknologi yang terjadi terlalu cepat untuk sebuah perusahaan untuk menjadi besar di beberapa hal. Kami menjual Skype dan menginvestasikan uang yang di sekitar 20 akuisisi yang melengkapi bisnis kami. "

Sementara Skype tidak memiliki sinergi yang diperlukan, eBay akuisisi sebelumnya melambangkan sempurna. PayPal, yang dibeli pada tahun 2002, menciptakan pengalaman belanja yang terintegrasi. "Ketika Anda membeli secara online, membeli dan membayar tidak harus dua hal yang terpisah," Donahoe berpendapat. PayPal sekarang di ambang tumbuh melampaui perusahaan induknya, akuntansi untuk 40 persen dari pendapatan keseluruhan eBay dan tumbuh setiap tahun.

Donahoe memprediksi akan ada "redefinisi fundamental berarti apa belanja" selama beberapa tahun ke depan, dan bahwa PayPal akan memainkan peran utama dalam menghasut perubahan ini. Dengan menggunakan perangkat mobile mengemudi layanan yang lebih personal di dalam toko, dompet fisik akan segera menjadi tidak relevan. "Awal itu akan menjadi orang-orang muda dan pengadopsi awal," kata Donahoe. "Ini tidak akan terjadi dalam semalam tetapi ponsel - dompet digital - akan menggantikan dompet fisik karena itu lebih aman dan lebih nyaman. Visi kami untuk pembayaran adalah bahwa Anda meletakkan segala sesuatu di dompet fisik Anda di Cloud -. Kartu kredit Anda, uang tunai, kartu debit, kartu loyalitas, dll Kemudian Anda akan mengakses dengan aman dan aman dari perangkat yang tersambung ke internet "


Sistem Kontrol Ponsel

Dalam kasus kedua eBay dan PayPal, Donahoe yang menuai hasil investasi awal dan berat dalam teknologi mobile - eBay ada di sana pada hari salah satu toko App pada tahun 2008. "Kami bertaruh pada ponsel awal, meskipun Anda tidak bisa membuktikan hasil positif, "kenang Donahoe. "Kami mengerti mobile pergeseran perilaku konsumen yang tak terelakkan sehingga kami berpelukan itu terlepas dari apakah itu hasil yang positif atau negatif. Saat ini, eBay aplikasi mobile telah diunduh lebih dari 100 juta kali dan akan melakukan lebih dari $ 10 miliar perdagangan tahun ini. Sudah besar dan itu terus tumbuh. "

Kenaikan dramatis mobile, yang saat ini menyumbang 15-20 persen dari bisnis eBay (dan Donahoe melihat ini meningkat pesat selama tiga tahun ke depan) telah fundamental mengubah cara perusahaan beroperasi. "Perangkat mobile telah menjadi sistem kontrol pusat dalam kehidupan konsumen," kata Donahoe. "Tahun lalu, di lebih dari setengah dari transaksi ritel di AS, konsumen diakses web di beberapa titik dalam pembelian mereka, mungkin mencari Google atau perbandingan harga. Hal ini dapat terjadi di ruang tamu mereka, di tempat kerja, di jalan, atau di toko, dan itu mengaburkan garis antara online dan offline sejauh pasar dialamatkan kami telah berubah dari e-commerce, senilai sekitar $ 500 miliar untuk pasar $ 10000000000000 kita sebut 'perdagangan.' "

"Perangkat mobile telah menjadi sistem kontrol pusat dalam kehidupan konsumen, dan itu mengaburkan garis antara online dan offline."


Besar adalah New Kecil

Ada perubahan besar lain di eBay. Beberapa tahun yang lalu, dua-pertiga dari penjualan barang-barang yang dilelang, biasanya kedua tangan; sekarang dua-pertiga dari penjualan item harga tetap, biasanya baru dan dijual oleh pengecer. Ini berarti individu harus bersaing secara langsung terhadap pengecer besar bukan hanya terhadap satu sama lain. Sebuah perusahaan yang membuat namanya dengan memungkinkan kewirausahaan dan skala kecil perdagangan sekarang memungkinkan semua perdagangan di semua tingkatan - perubahan yang mendorong beberapa pengguna mengeluh bahwa eBay telah kehilangan jiwanya. Tapi Donahoe berpendapat bahwa ada kesetaraan kesempatan di website, bahwa dia memungkinkan usaha kecil dan individu untuk bersaing dengan pengecer besar melalui platform yang sama. "Jika [pengecer besar] tidak memiliki persediaan yang unik atau harga mereka mungkin tidak akan berhasil," katanya. "Kami dapat memungkinkan mereka untuk bersaing tapi kita tidak bisa memungkinkan mereka untuk menang. Mereka harus menang sendiri. "

EBay telah bergeser dari akar lelang yang, semakin banyak pengecer besar telah datang di papan. Perusahaan-perusahaan ini seperti bekerja dengan eBay, Donahoe mengatakan, karena itu bukan pengecer itu sendiri sehingga tidak akan bersaing melawan mereka. Tidak seperti, misalnya, Amazon, eBay tidak memegang saham fisik; itu platform yang memberikan penjual batu bata-dan-mortir kehadiran online diperluas. Dan melalui PayPal, ia menjelaskan, perusahaan menawarkan peritel tradisional sesuatu yang baru - potensi untuk personalisasi dan melokalisasi pengalaman berbelanja.

"Empat puluh tahun lalu orang tua kita berbelanja di Main Street dan semua orang tahu nama mereka," kata Donahoe. "Tapi 30 tahun terakhir telah menjadi era pengecer kotak besar yang menawarkan harga yang lebih rendah dan layanan yang lebih konsisten. Sekarang teknologi seperti PayPal sini, yang memungkinkan Anda untuk mengidentifikasi diri dan memberitahu pengecer Anda datang ke toko, yang memungkinkan untuk personalisasi yang lebih besar, yang menjadi sumber potensial pengalaman kompetitif. "

Munculnya teknologi mobile dan komputasi awan, katanya, adalah mengubah banyak dari apa yang kita pikir kita tahu tentang perdagangan. "Garis-garis menjadi kabur. Bukan lagi tentang lokal atau global, online atau offline, kecil-penjual atau besar-seller. Ini tentang lokal dan global, online dan offline, kecil-seller dan besar-seller. Teknologi menawarkan kesempatan untuk jumlah pertandingan commerce lingkungan yang lebih positif. Teknologi memberikan konsumen pilihan maksimum. Ini ada pemenang lagi mengambil semua. Sekarang dibutuhkan semua untuk menang. "

Tapi bisa sebuah perusahaan mendekati ulang tahun kedua puluh - dinosaurus, dalam hal internet - terus menang saat menghadapi segar muda start-up? "Teknologi mengubah cara orang berbelanja dan akan ada beberapa pemenang," kata Donahoe. "Kami kurang terfokus pada apa yang pesaing kita lakukan dan tetap fokus pada mengemudi teknologi inovatif dan platform yang memungkinkan konsumen untuk memiliki pengalaman belanja yang besar. Akan selalu ada yang baru start-up, format baru, dan ide-ide baru, tapi kami posisi yang baik untuk menjadi salah satu pemimpin utama dalam dunia baru perdagangan. "


Ditulis oleh Matthew Lee


Diterjemahkan secara bebas oleh Andryanto EN

EN

Developer

Cras justo odio, dapibus ac facilisis in, egestas eget quam. Curabitur blandit tempus porttitor. Vivamus sagittis lacus vel augue laoreet rutrum faucibus dolor auctor.